Search
Close this search box.

Kelurahan Maccini Sombala

Jam Operasional Kantor Kelurahan: Senin s/d Kamis (08:00 – 16:00 WITA) | Jumat (08:00 – 16:30 WITA)

Sosialisasi dan Training Penggunaan Web Bagi UMKM Kelurahan Maccini Sombala oleh Diskominfo

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan training penggunaan web bagi UMKM Kelurahan Maccini Sombala. Berlangsung di Ruang baca Kelurahan Maccini Sombala, Selasa (23/05/2023).

Sebelumnya Diskominfo Makassar telah mensupport web serta servernya bagi Kelurahan Maccini Sombala yang didaulat mewakili Kota Makassar dalam Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulawesi Selatan.

Kegiatan Training tersebut dilakukan oleh Tim ICT Kota Makassar didampingi langsung Lurah Maccini Sombala Saddam Musma, dan dihadiri 15 orang dari UMKM Kelurahan Maccini Sombala.

Lurah Maccini Sombala Saddam Musma pun mengungkapkan apresiasinya atas support yang diberikan oleh Diskominfo Makassar.

“Kami pribadi sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut, dan kami berharap kedepannya dapat menjadi inovasi dalam publikasi layanan UMKM,” ungkapnya.

“Dan sebagai sarana dalam mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim ICT/Sistem Informasi Nasaruddin menyebutkan beberapa poin pendampingan dan training langsung yang diberikan kepada para pelaku UMKM Kelurahan Maccini Sombala.

“Pokok pembahasannya, itu tadi terkait sosialisasi pengenalan Website UMKM dan Training proses upload produk UMKM,” imbuhnya.

Diketahui, Diskominfo Makassar juga telah melakukan pendampingan pengelolaan web kepada operator Kelurahan Maccini Sombala terkait cara upload konten web yang di antaranya konten berita, konten foto-foto produk UMKM dan galeri kegiatan kelurahan,

Share:

More Posts

Send Us A Message