Search
Close this search box.

Kelurahan Maccini Sombala

Jam Operasional Kantor Kelurahan: Senin s/d Kamis (08:00 – 16:00 WITA) | Jumat (08:00 – 16:30 WITA)

Diskominfo Makassar Dampingi Pengelolaan Web Kelurahan Maccini Sombala Menuju Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulsel

Kelurahan Maccini Sombala didaulat mewakili Kota Makassar dalam Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar pun mengambil peran dengan memberi support, salah satunya dalam hal pengelolaan website.

Ketua Tim ICT/Sistem Informasi Nasaruddin mengatakan bahwa Diskominfo Makassar dalam hal ini telah membuatkan portal website khusus bagi Kelurahan Maccini Sombala hingga mendampingi proses pengelolaan websitenya.

“Tadi ada satu orang operator dari Kelurahan Maccini Sombala yang datang terus kita dampingi dan bimbing terkait beberapa hal,” ucapnya.

“Ada web yang kita buatkan, sekaligus servernya juga dari Kominfo. Sudah kita serahkan, tadi kita dampingi terkait cara update konten webnya yang di antaranya konten berita, konten foto-foto produk UMKM dan galeri kegiatan kelurahan,”. lanjutnya.

Bahkan Nasaruddin bersama Tim ICT Diskominfo lainnya dalam waktu dekat akan turun langsung memberi pendampingan kepada UMKM Kelurahan Maccini Sombala.

“Ada juga rencana mau ke sana, mungkin besok insyaallah karena mau juga kita ajarkan UMKM untuk update kontennya sendiri di webnya,” Imbuhnya.

Sebelumnya Kelurahan Maccini Sombala bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) telah melakukan rakor pada Jumat (28/04) lalu, menekankan Indikator yang menjadi poin penilaian di antaranya pemberdayaan masyarakat, pemerintahan dan Inovasi Kelurahan.

Diketahui, Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini akan dimulai pada akhir Bulan Mei. Kelurahan Maccini Sombala sendiri telah memiliki inovasi Berbasis kemasyarakatan, seperti Cerdas Ibadah, ABG Rong (Alhamdulillah Bersihmi Gadde gadde Lorong ku).

Share:

More Posts

Send Us A Message