Search
Close this search box.

Kelurahan Maccini Sombala

Jam Operasional Kantor Kelurahan: Senin s/d Kamis (08:00 – 16:00 WITA) | Jumat (08:00 – 16:30 WITA)

Saddam Musma Terpilih Penganugerahan Paralegal Justice Award Tingkat Nasional

Nusantarachannel.co, Makassar — Saddam Musma selaku Lurah Maccini Sombala Kecamatan Tamalate terpilih dan LULUS sebagai peserta Penganugerahan Paralegal Justice Award Tahun 2023 Tingkat Nasional.

Ajang yang diselenggarakan oleh kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia ini diikuti oleh seluruh Lurah se Indonesia.

Menurut Saddam, ketika dikonfirmasi oleh media ini, Sabtu malam (27/5/2023), dari 153 Kelurahan di Kota Makassar, Kelurahan Maccini Sombala menjadi perwakilan kota makassar di Ajang Paralegal justice tersebut.

“Tentu sebelum dinyatakan Lulus dan Layak untuk mengikuti Paralegal Justice Academy tersebut terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui, diantaranya, pendaftaran secara online, kelengkapan administrasi, mengumpulkan karya ilmiah yang berisi pengalaman Kerja, inovasi kelurahan, peran kelurahan dalam menangani dan menyelesaikan konflik, ide dan gagasan Pemerintah Kelurahan dalam mewujudkan kelurahan yang aman, tertib dan nyaman,” ulasnya.

“Berselang kurang lebih 1 bulan seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh panitia internal Kemenkumhan tersebut dan kemudian dikeluarkan pengumuman kelulusan bagi peserta melalui Link Resmi dari Kemenkumham,” jelas Saddam.

“Saya tidak menyangka lagi akhirnya bisa dinyatakan lulus sebagai Peserta penganugerahan Paralegal Justice Award tahun 2023 dikarenakan selang waktu pendaftaran, seleksi dan pengumuman terbilang cukup lama akan tetapi saya pribadi menyambut baik hal tersebut, terlebih dari 153 Kelurahan di Kota Makassar Kelurahan Maccini Sombala terpilih mewakili Kota makassar di Ajang Penganugerahan Paralegal justice Award,” tambahnya.

“Mungkin ada pertimbangan tersendiri bagi panitia penyelenggara dalam menentukan hasil penilaian, mungkin karena memang dalam pengaplikasian di kelurahan kami terbilang efektif dalam menyelesaikan problem diwilayah melalui inovasi, ide dan gagasan dipandang tepat seperti misalnya dengan adanya shelter warga, kadarkum, pengaktifan Poskamling, inovasi publikasi Maccis care,” lanjut Saddam.

Selanjutnya, kata Saddam akan diselenggarakan pelatihan paralegal justice award di Jakarta yang di mulai pada tanggal 29 Mei 2023 sampai dengan tanggal 1 Juni 2023 yang dirangkaikan dengan upacara Hari Lahir Pancasila bersama Presiden Indonesia Joko Widodo sekaligus penganugerahan Paralegal Justice Award Tahun 2023.

“Adapun harapan Kami adalah semoga kedepannya menjadi motivasi bagi teman Teman Lurah dan kota makassar dapat mengikutsertakan lebih banyak lagi Peserta paralegal justice award,,” pungkasnya.

Sumber : https://nusantarachannel.co/saddam-musma-terpilih-penganugerahan-paralegal-justice-award-tingkat-nasional/

Share:

More Posts

Send Us A Message